Game Android : Fieldrunners 2

Field Runner 2, sebuah game sequel dari game bergenre Tower Defense legendaris smartphone, Field Runner. Mampukah Fieldrunners 2 ini melebihi pendahulunya? Berikut sedikit ulasannya….

Sedikit ulasan tentang pendahulunya, mungkin bagi penggemar game bergenre Tower Defense sudah tidak asing lagi mendengar nama Fieldrunners, sebuah game bergenre Tower Defense yang mengusung tema perang dunia kedua dengan musuh-musuh berpakaian tentara seperti pasukan Jerman. Game ini dikemas dengan animasi 3D yang bagus, lengkap dari animasi gerakan musuh sampai animasi serangan tower yang cukup mendetail.



Namun sebenarnya yang membuat game Fieldrunners terasa mengasyikan, bukan hanya karena gambar yang bagus, tetapi juga keunikannya. Salah satu keunikannya dibanding game Tower Defense yang lain adalah “Free Style!!”. Yap Free style dalam artian, tidak ada jalur khusus yang akan dilalui oleh si musuh untuk sampai ke basemu. Seperti judulnya, kebanyakan dari map-map di Fieldrunners adalah field/lapangan dimana simusuh akan mengambil jalur tercepat menuju ke markasmu. So, kamu harus pintar-pintar memutar otak, mao taruh di mana towermu. Tricky and Fun itulah gambaran dari game Fieldrunners.

Nah gimana kalo sequelnya nih, Fieldrunners 2? Secara overall, unsur Tricky and Fun dalam Fieldrunners pertama masuk juga di sini. Malah ditambah beberapa fitur tambahan, seperti enemy’s track yang memperlihatkan jalur yang akan dilalui musuh, misi-misi seperti menuntun musuh ke jalur yang sudah ditentukan dan juga sudden death di mana kamu harus menyelesaikan endless wave dalam jangka waktu tertentu.

Selain fitur yang lebih beragam, game ini juga dilengkapi dengan beberapa jenis senjata baru seperti mine (ranjau) maupun artileri bantuan yang dapat kamu gunakan setelah meternya full. Masa musuhnya aja yang dikasih kekuatan baru, senjata kita juga mesti baru dong. And coba tebak apalagi fitur tambahannya…… Yes u’re right, Retina Display yang membuat gambarnya makin mantap terutama digabung dengan fitur zoom in.


Gameplay dari Fieldrunners 2 tidak berbeda dengan game sebelumnya, seperti tower defense pada umumnya namun butuh mikir buat mainnya. Apalagi sekarang ditambah mode baru yaitu puzzle, dimana kamu harus menggiring musuh kesebuah laser sehingga musuh akan mati. tapi kamu hanya akan diberikan jumlah tower yang terbatas sehingga peletakan tower benar-benar krusial. O iya satu lagi, kamu juga butuh kesabaran yang cukup tinggi buat maen game ini. Karena terkadang hal-hal yang bikin greget itu ketika jumlah wavenya cukup banyak (70) dan di wave-wave terakhir, kamu kalah… harus ngulang lagi deh dari awal. So, jangan dibanting ya iOS devicemu kalau kesal, cukup pelajari kesalahanmu dan berjuang kembali.

Walau tema di Fieldrunners adalah FreeStyle, namun di sequelnya ini, ada juga map yang musuhnya berlari di jalur kecil yang sudah di tentukan, tapi ada juga cabangnya, jadi ga bisa asal taruh aja towermu. Terkadang juga walaupun jalurnya kecil, tapi ada aja musuh yang bisa menghindar dari seranganmu (musuhnya juga kecil-kecil sih). So, jangan anggap remeh ya musuh yang kecil – kecil, soalnya biasa saya juga kalah karena si musuh kecil ini yang keluar kaya gerombolan semut.


Sedikit tips dari saya, slower di game ini cukup murah meriah, so manfaatkanlah sebaik mungkin. Plus buat dinding dari gatling gun termurah (jangan di upgrade) untuk membuat musuh berputar – putar di jalur yang terjangkau oleh Tower damage supermu. Kalau bisa gunakan tower area sebagai tower damagemu, supaya gerombolan – gerombolan semut bisa segera kamu atasi sebelum mendekati markasmu.

Kesimpulannya Fieldrunners 2 ini lebih baik dari Fieldrunners yang pertama. Jika Fieldrunners pertama itu Tricky and Fun, so Fieldrunners 2 itu Tricky, Fun and Awesome Mennnn!!! Mulai dari penambahan fitur dan unsur tanpa menghilangkan rasa dan keunikan dari pendahulunya menjadikan game ini sangat-sangat patut kamu miliki di iOS devicemu. Walaupun harganya terbilang cukup tinggi $2.99, tapi game dengan gambar Retina Display ini bernilai lebih dari harga tersebut. Buat kamu pecinta game Tower Defense, Fieldrunners 2 adalah game WAJIB yang harus kamu mainkan!!!


Download Fieldrunners 2 (3MB)
Link Download Fieldrunner 2 apk (3MB) 
Download Fieldrunners 2 data (270MB)
Part 1
Part 2
Part 3
Part 4
Part 5
Part 6
INSTALLATION INSTRUCTION (Working!)
1. Install APK.
2. Copy com.subatomicstudios folder to /sdcard/Android/obb.
3. Launch the game.

 Fieldrunner HD yang pertama kalo mau download juga ada gan, di mari



2 comments:

  1. Blogwalking, kelihatannya menarik sob gamenya. Terima kasih sharenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 gan
      uda ane tambahin link donlodnya, mangga disedot

      ada juga fieldrunners yang pertama HD pula
      seveenthpedia.blogspot.com/2013/04/game-android-fieldrunners-hd-game.html

      Delete